Hadapi Vietnam, Ketum PSSI: Kami Butuh Dukungan Suporter

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 18 Maret 2024 | 18:01 WIB
Suporter Indonesia, (foto/PSSI)
Suporter Indonesia, (foto/PSSI)

Indonesiaglobe.id - Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3) malam WIB. Kemenangan wajib didapat untuk menjaga harapan lolos ke babak berikutnya.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan untuk mendapatkan kemenangan, maka para penggawa Timnas Indonesia membutuhkan dukungan maksimal dari para suporter saat berlaga di GBK.

Mengingat, sejarah duel melawan Vietnam selama ini selalu sengit, baik laga kandang maupun tandang. Sehingga dukungan suporter sangat dibutuhkan untuk pertandingan tersebut.

“Ya, timnas kita butuh dukungan maksimal dari para suporter. Apalagi sejarahnya duel melawan Vietnam, baik di kandang GBK, apalagi saat tandang di Vietnam, selalu sengit,” kata Erick sebagaimana dilihat dilaman resmi PSSI, Senin (18/3/2024).

Memang pertandingan Indonesia kontra Vietnam bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, menurutnya pertandingan memang sengaja diselenggarakan agak sedikit malam agar masyarakat bisa menjalankan ibadah terlebih dahulu.

“Meski bertepatan dengan bulan puasa, tapi kami atur laga di GBK digelar malam jam 20.30 WIB, setelah ibadah ramadhan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total," ujar Erick.

Diketahui, Lima hari selepas melakoni laga kandang, Timnas Indonesia melawat ke markas Vietnam. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh.

"Terlepas sebagai ketum PSSI, saya sih antusias menantikan hasil-hasil positif dari berbagai ajang yang akan diikuti timnas. Pasti, kita semua ingin hasilnya baik dan menang, karena itu akan lebih memotivasi. Namun jika hasilnya belum sesuai, kita evaluasi total. Apalagi PSSI sudah melakukan banyak hal untuk membangun timnas yang kuat dan berjenjang. Karena itu dukungan suporter penting bagi sepakbola Indonesia," lanjutnya.sinpo

Komentar: