Begini Respons Anies Baswedan saat NasDem Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 21 Maret 2024 | 13:33 WIB
Prabowo dan Gibran saat menyapa para pendukungnya. (Foto/Instagram: Prabowo)
Prabowo dan Gibran saat menyapa para pendukungnya. (Foto/Instagram: Prabowo)

Indonesiaglobe.id - Capres nomor urut 01, Anies Baswedan, menghormati sikap Partai NasDem yang sudah menerima hasil Pilpres 2024 dan mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Meskipun mengusung Anies di Pilpres 2024, Anies menegaskan bahwa setiap partai politik memiliki hak konstitusionalnya masing-masing.

"Partai politik memiliki hak konstitusional dan partai politik juga memiliki sikap yang harus dihormati. Jadi kami menghormati, menghargai," kata Anies di Markas Timnas AMIN, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Anies pun menegaskan bahwa dia dan Partai NasDem masih terus mendorong perubahan di Tanah Air.

"InsyaAllah kita terus sejalan di dalam mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi yang lebih baik," ujar Anies.

Maka dari itu, dia menerima dan menghormati langkah-langkah yang telah diambil oleh Partai NasDem terkait hasil Pilpres 2024.

"Jadi di aspek itu kita bersama-sama dan kita saling menghormati. Kita juga menghormati langkah yang diambil oleh semua partai-partai lain, dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi kita lebih baik," tandasnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menerima gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Dalam laman web resmi MK, gugatan itu diterima pada Kamis (21/3/2024) pukul 09.02 WIB, dengan nomor 01-01/AP3-PRES/Pan.MK/03/2024. 

"Perkara: Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024," tulis situs MK.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: