Menang Pemilu, Prabowo: Terima Kasih Rival-rival Saya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 21 Maret 2024 | 20:26 WIB
Prabowo-Gibran menang (Foto/Instagram Prabowo)
Prabowo-Gibran menang (Foto/Instagram Prabowo)

Indonesiaglobe.id - Calon Presiden terpilih, Prabowo Subianto berterima kasih kepada para rivalnya. Berkat kritik para calon presiden yang menjadi rivalnya, Prabowo semakin dicintai masyarakat.

Awalnya, Prabowo menyinggung kembali dinilai menteri pertahanan 11 dari 100 oleh Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Saat itu, Prabowo mengaku shock.

"Walaupun saya sering diejek, dan sering dihina, gak ada urusan. Saya tadinya agak sedikit shock waktu saya dinilai 11 dari 100," kata Prabowo saat buka bersama yang digelar PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Namun, Prabowo tak pusing memikirkan kritikan-kritikan tersebut. Ia justru berterima kasih pada rivalnya.

"Tetapi sekarang saya terima kasih dengan rival-rival saya kemarin itu," katanya.

Menurut Prabowo, kritikan rivalnya itu justru menambah dukungan masyarakat kepada dirinya. Semakin diejek para capres lawan, Ketua Umum Partai Gerindra ini merasa semakin dicintai.

"Semakin mereka mengejek saya, semakin rakyat cinta sama saya," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2024.

Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Pasangan Prabowo-Gibran meraup 96.214.691 suara pada Pemilu 2024 usai menang di 36 provinsi.

"Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari.
 


 

 

 


 

 sinpo

Komentar: