Demi Rekonsiliasi, Prabowo akan Datangi Semua Pihak yang Berseberangan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:00 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran Juri Ardiantoro mengatakan, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan bersilaturahmi dengan petinggi partai politik yang menjadi rivalnya di Pemilu 2024.

Setelah sebelumnya Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Namun, Juri belum bisa mengungkap siapa ketua umum partai yang ditemui Prabowo selanjutnya.

"Secara orang per orang tidak bisa saya sebutkan," ujar Juri dalam diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (23/3/2024).

Juri menuturkan, Prabowo akan merangkul semua pihak. Karena itu, ia menjamin ketua umum Partai Gerindra itu bakal mengunjungi seluruh pihak-pihak berseberangan pada Pemilu 2024.

"Prabowo akan menerima bahkan akan mendatangi pihak-pihak berlawanan atau berseberangan dalam pemilu," ujarnya.

Tujuan Prabowo merangkul semua pihak karena dalam membangun negara tidak bisa dikerjakan oleh satu orang atau satu kelompok saja.

Kendati, Prabowo pun menghormati proses politik yang saat ini masih berlangsung.

"Meskipun kita harus menghormati dalam proses politik ini ada di luar struktur, ada yang di dalam struktur tetapi di luar maupun di dalam struktur pemerintah orientasinya sama untuk membuat Indonesia maju," kata Juri.

Komunikasi politik yang tidak dipublikasikan pun sudah berjalan. Di luar NasDem dan PPP yang telah mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo, kata Juri, banyak yang menghubungi tetapi tidak disampaikan dalam ruang terbuka.

Juri pun mengindikasikan sudah ada pertemuan-pertemuan dan komunikasi politik yang terjadi di balik layar.

"Karena enggak semua orang sikap politiknya selalu terbuka di ruang publik ada yang ucapkan selamat tapi tidak harus diketahui atau dipublikasi," ujarnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: