TKN Sebut Prabowo Jalin Komunikasi dengan PDIP di Balik Layar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 23 Maret 2024 | 21:00 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Juri Ardiantoro menyebut, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan. Komunikasi itu memang baru terjadi di balik layar. Belum ada yang bisa dibuka ke publik.

Sementara, yang sudah terlihat di publik ketika Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey di salah satu Rumah Sakit di Jakarta Barat pada awal bulan ini.

Menurut Juri, ada komunikasi yang dilakukan Prabowo dengan elite PDIP di balik layar.

"Yang terlihat (Prabowo jenguk Olly)," katanya saat diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (23/3/2024).

"(Yang tidak terlihat banyak) Iya, iya," kata Juri mengkonfirmasi ulang.

Sementara, pihak yang sudah secara terang-terangan mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo sebagai presiden terpilih adalah NasDem dan PPP. Bahkan, Prabowo sudah menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh, kemarin.

Menurut Juri, banyak juga politisi dari kubu yang berseberangan di pemilu ini mengucapkan selamat kepada Prabowo. Hanya saja ucapan itu tidak melulu harus dipublikasikan.

Sementara itu, Cawapres Gibran Rakabuming Raka jauh sebelum pencoblosan mengaku ingin bertemu dengan Anies atau Ganjar. Ditanya apakah sudah ada pertemuan tersebut, Juri menyebut komunikasi itu tidak harus terlihat di ruang publik.

"Komunikasi dengan semua pihak kan tidak harus diblow-up ke ruang publik. Komunikasi itu bisa melalui telepon melalui pertemuan yang tidak kita ketahui dan sebagainya. Jadi banyak untuk merajut berbagai kelompok berbagai kepentingan dalam persatuan ini," ujarnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: