Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 25 Maret 2024 | 10:40 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

Indonesiaglobe.id - Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Vietnam dalam leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia, pada hari Selasa (26/3/2024) malam. Pertandingan kali ini akan bergulir di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pukul 19.00 WIB.

Diketahui, pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024), Indonesia berhasil menang dari Vietnam dengan skor 1-0. Gol tunggal skuad Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Dengan modal kemenangan itu, Shin Tae-yong pastinya akan mempunyai misi meraih poin di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) agar bisa menjaga asah lolos ke babak selanjutnya. Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan mengemas 4 poin.

Memang, beberapa pemain Timnas Indonesia dikabarkan tidak vit. Pelatih Shin Tae-yong juga menambah amunisi dengan memanggil kiper Ernando Ari dari Persebaya Surabaya.

Selain itu, dua pemain yakni Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto juga dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung bersama timnas Indonesia di Vietnam. 

Usai adanya penambahan tiga pemain ini diharapkan skuad Garuda dapat menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan melawan Vietnam.

Skuad Garuda pun sudah memulai latihan perdana setiba di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (23/3/2024) malam. Para pemain diberikan menu latihan untuk pemulihan kondisi setelah menempuh perjalanan udara yang panjang.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kondisi terkini skuad asuhannya. Dia menyebut ada beberapa pemain yang kondisinya tidak ideal.

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi. 

Berikut Jadwal Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa 26 Maret 2024

Stadion My Dinh, Hanoi

Pukul 19.00 WIBsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: