Bukber Bareng TKN, Prabowo Tegaskan Siap Lanjutkan Program Presiden Jokowi

Oleh: Mufit
Senin, 25 Maret 2024 | 19:30 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Indonesiaglobe/Mufit)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Indonesiaglobe/Mufit)

Indonesiaglobe.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan siap melanjutkan kebijakan dan program Presiden Joko Widodo selama masa pemerintahanya periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikannya dalam pidato sambutannya saat acara buka bersama (bukber) dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, di hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Senin (25/3/2024).

"Kita di sini adala Koalisi Indonesia Maju tidak ragu dan tidak malu menyatakan kita adalah penerus-penerus presiden Joko Widodo," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, alasan dirinya ingin melanjutkan tongkat kepemimpinan Presiden Jokowi karena melihat hasil kinerja mantan Walikota Solo itu selama dua periode masa kepemimpinannya.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, bangsa besar adalah bangsa yang menghormati hasil kerja pemimpin-pemimpin sebelumnya.

"Bangsa mulia bangsa terhormat adalah bangsa yang selalu menghormati pemimpinnya. Kita anut filosofi nenek moyang kita sebagian dalam bahasa Jawa, mikul mengangkat yang baik dan menanam yang tidak baik," ujar Prabowo.

"Saya yakin semua suku semua daerah punya ajaran seperti itu. Marilah kita ke depan selalu demikian. Marilah kita belajar dari ratusan tahun sejarah kita selalu dipecah belah, selalu diadu domba, sudah saatnya kita bangkit lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, kemenangannya bersama Gibran Rakabuming Raka bukanlah kemenangan segelintir orang. Tetap kemenangan untuk semua rakyat Indonesia.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan mandat kepada dirinya untuk memimpin bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Indonesia saya ucapkan terima kasih bahwa saudara percaya kepada saya, dan saya anggap diri saya dan saudara Gibran Rakabuming Raka kami hanya pembawa bendera, pembawa penjuru, perwakilan dari semuanya," tutur Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: