Golkar Serahkan Susunan Menteri kepada Prabowo

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 25 Maret 2024 | 19:44 WIB
Logo Partai Golkar. (foto/Golkar.com)
Logo Partai Golkar. (foto/Golkar.com)

Indonesiaglobe.id - Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya soal komposisi kabinet dan jumlah kursi menteri yang akan didapatkan partai berlambang pohon beringin itu kepada pasangan terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Soal komposisi kabinet, jumlah berapa, dan seterusnya itu adalah kewenangan presiden terpilih. Kalau berdasarkan 20 Maret kemarin, presiden terpilihnya adalah Pak Prabowo Subianto. Jadi, sebetulnya kewenangan atau hak prerogatifnya Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan, Senin (25/3).

Kini, Doli yakin Prabowo telah memikirkan susunan kabinetnya dengan baik dan matang.

"Saya kira Pak Prabowo sudah punya rumusan-rumusan bagaimana konfigurasi dari kabinet akan datang, berapa banyak dari partai politik, berapa banyak dari profesional, dan kemudian dari partai politik komposisinya berapa besar, dari partai a, b, c," ujar Doli.

"Saya kira kita sepenuhnya percayakan ke Pak Prabowo. Saya yakin ada rumusan itu, sudah dikomunikasikan ke ketua umum partai politik lain termasuk Golkar," sambungnya.

Doli mengatakan Golkar membawa suara yang signifikan kepada pasangan nomor urut 02.

Namun, Doli menegaskan pihaknya menyerahkan susunan menteri kepada Prabowo-Gibran.

"Biasanya presiden terpilih pasti membuka komunikasi terhadap partai-partai pengusung. Kita tunggu saja Pak Prabowo saya kira dalam waktu dekat akan mendukung ketua-ketua parpol itu, atau mungkin sebenarnya sudah ada pembicaraan-pembicaraan informal sebelumnya," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: