Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Jelang Mudik Lebaran 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 26 Maret 2024 | 12:43 WIB
SPBU Pertamina. (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)
SPBU Pertamina. (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)

Indonesiaglobe.id - PT Pertamina (Persero) memastikan penyediaan bahan bakar minyak (BBM) ketika mudik Lebaran 1445 H/2024 cukup. Tak hanya BBM, Pertamina juga mengatakan pasokan LPG aman dan tidak ada kelangkaan.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Ia bilang masyarakat tak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG menjelang lebaran, karena pihaknya bakal melakukan antisipasi

“Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan LPG lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG,” ujar Nicke dikutip Selasa (26/3/2024).

Dikatakan Nicke, antisipasi perlu dilakukan agar tidak ada kelangkaan stok BBM ataupun LPG. Sehingga, kata dia, Pertamina akan melakukan penambahan stok setiap jenis produknya.

“Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya,” jelas Nicke.

Lebih jauh, dia mengungkapkan Pertamina juga terus mengoptimalkan penggunaan digitalisasi dengan memonitor secara realtime dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC) untuk memantau distribusi dan pasokan BBM dan LPG.

“Kami manfaatkan digitalisasi, kami monitor secara realtime sehingga kami bisa memantau distribusi pasokan dan ketika ada hal yang urgent kami bisa tindaklanjuti dengan cepat,” kata Nicke.

Dalam kesempatan tersebut, Nicke juga mengimbau masyarakat dapat menggunakan transaksi nontunai atau cashless dalam membeli BBM untuk menghindari antrean.

“Masyarakat juga bisa menghubungi call center 135 untuk informasi mengenai BBM dan LPG,” tambah Nicke.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: