Susun Kabinet, Prabowo Banyak Minta Masukan ke Jokowi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 26 Maret 2024 | 18:28 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Instagram/Prabowo)
Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Instagram/Prabowo)

Indonesiaglobe.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah menyusun kabinetnya untuk pemerintahan mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut menjadi orang yang paling banyak dimintai pendapat.

"Secara prinsip memang Pak Jokowi dipastikan menjadi salah satu orang yang paling banyak dimintai pendapat oleh Pak Prabowo, saya yakin," kata Waketum Partai Gerindra Habiburokhman di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Selama ini, Prabowo banyak belajar dari Jokowi. Ketua Umum Gerindra itu berulang kali mengatakan Jokowi adalah sosok mentor.

"Itulah yang dipelajari oleh Pak Prabowo dari Pak Jokowi, dan putusan-putusan yang tepat dalam saat-saat yang kritis, yang sering dibuat Pak Jokowi. Itu kata Pak Prabowo," kata Habiburokhman.

Apalagi pemerintahan Prabowo-Gibran nanti merupakan pemerintahan yang melanjutkan pembangunan Jokowi. Maka itu wajar bila Prabowo meminta masukan Jokowi terkait kursi menteri.

"Jadi Pak Prabowo kan melanjutkan capaian dan legacy-nya Pak Jokowi. Ke mana? Kalau ingin melanjutkan capaian Pak Jokowi? Ya ke Pak Jokowi lah nanyanya, ya enggak?" ujar Habiburokhman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: