Sufmi Dasco dan Andre Rosiade Melepas Ribuan Pemudik ke Sumatera Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 27 Maret 2024 | 13:13 WIB
Momen Sufmi Dasco dan Andre Rosiade melepas pemudik ke Sumatera Utara. (Foto/Elvis)
Momen Sufmi Dasco dan Andre Rosiade melepas pemudik ke Sumatera Utara. (Foto/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua DPR RI, Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade, melepas pemudik asal Sumatera Barat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2024).

Pelepasan gelombang pertama hari ini, ada 50 bus yang memberangkatkan 2500 pemudik. Gelombang kedua berikutnya ada 150 bus yang mengantarkan 7500 pemudik. Tujuan Bus ini adalah Bukittinggi dan Padang, Sumatera Barat.

"Ini perhatian kepada saudara-saudara sekampung halaman yang kadang-kadang bikin iri karena dua Minggu sebelum lebaran ini sudah mudik. Saya ingin sebenernya. Oleh karena itu kegiatan positif ini yang dibantu oleh banyak pihak perlu kita dukung," ujar Dasco saat melepas pemudik.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menyampaikan, diharapkan frekuensi dan volume pemudik yang diberangkatkan meningkat setiap tahunnya.

"Dan harapan kami tadi dan juga harapan banyak orang mungkin frekuensi atau volumenya setiap tahun meningkat. Dan tentunya kepada pihak-pihak yang selama ini membantu untuk bisa menjadi perhatian agar pulang basamo ini bisa agar lebih banyak menampung saudara-saudara yang ingin pulang kampung menjelang Idul Fitri," ujar Dasco.

"Untuk itu kami ucapkan selamat mudik pulang basamonya agar lancar di jalan dan sampaikan salam hormat kepada sanak famili yang ada di kampung halaman semoga selamat sampai tujuan dan kita akan bertemu lagi setelah lebaran di Jakarta," tandasnya.

Sementara itu, Andre mengatakan, program mudik bersama ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat Sumatera Barat.

Ia pun menegaskan komitmen Prabowo untuk membantu masyarakat Sumatera Barat akan terus dilakukan.

"Ini komitmen Pak Prabowo membantu dan bersama-sama dengan masyarakat Sumatera Barat jadi ada pemilu atau tidak ada pemilu komitmen Pak Prabowo untuk membantu dan membangun Sumatera Barat akan dilaksanakan," katanya.

Meski Sumatera Barat merupakan wilayah kalah di Pilpres 2024, tidak menjadikan Prabowo abai terhadap masyarakat Sumatera Barat. 

Andre ingin mengingatkan bahwa Prabowo adalah orang yang mau membantu tanpa hanya modal bicara saja.

"Jadi bapak ibu sampaikan di kampung, Pak Prabowo tidak omon-omon tapi konkrit. Partai Gerindra tidak omon-omon tapi kerjanya nyata," kata anggota Komisi VI DPR RI ini.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: