Pengamat: Bukber Demokrat-Prabowo Kemungkinan Bukan Silaturahmi Biasa

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 27 Maret 2024 | 13:32 WIB
Suasana Bukber Demokrat (Indonesiaglobe/Ahda)
Suasana Bukber Demokrat (Indonesiaglobe/Ahda)

Indonesiaglobe.id - Pendiri Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio menduga akan ada perbincangan soal jatah menteri dalam acara buka puasa bersama yang digelar Partai Demokrat.

Acara itu mengundang Calon presiden terpilih Prabowo Subianto ditemani Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ya pastinya kan akan banyak ini berbincangkan bukan cuma menteri tapi juga program-program. Eggak mungkinlah ada pertemuan politik tapi isinya non politik gitu," ujar Hendri kepada Indonesiaglobe.id, Rabu (27/3/2024).

Di sisi lain, Analis Politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia Arifki Chaniago menilai acara tersebur merupakan ajang pembuktian komitmen dan loyalitas Partai Demokrat kepada Prabowo.

"Ini juga akan membahas peran besar dari Demokrat. Itu dihitung menjadi sebuah komitmen loyalitas," tuturnya.

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya akan menggelar acara buka puasa bersama untuk sekadar bersilaturahmi.

"Nanti buka puasa saja, silaturahmi," ujar Herzaky saat dikonfirmasi.

Herzaky mengatakan pihaknya juga turut mengundang jajaran pengurus Partai Demokrat di tingkat pusat dan jajaran petinggi di tingkat daerah.

“Acaranya digelar pukul 16.00 WIB di The St. Regis Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan,” ujar Herzaky.

 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: