Kubu Prabowo Yakin Mudah Patahkan Argumen Kubu Anies dan Ganjar di MK

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 27 Maret 2024 | 13:15 WIB
Prabowo-Gibran menang (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Kubu Pasangan Capres Prabowo-Gibran percaya diri mudah mematahkan argumen kubu Capres 01 Anies Baswedan dan Capres 03 Ganjar Pranowo dalam gugatan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi.

"Ya kita kalau sudah lihat materi dari pihak penggugat, ya tentunya kami yakin bisa mematahkan argumen dari para penggugat. Tentunya dengan dasar hukum yang kami punyai dan juga dengan parameter yang juga kami punyai," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Dasco mengatakan, pihaknya menyiapkan argumen untuk mematahkan segala tuduhan kubu 01 dan 03. Terkait keterlibatan Jokowi, menurut Wakil Ketua DPR RI ini dapat dilihat sampai sejauh mana. 

Menurut Dasco, kemenangan Prabowo diraih karena dukungan masyarakat yang memang besar.

"Sebagai kontestan dalam pilpres tentunya kubu 02 juga mempunyai argumen dan juga kami masyarakat Indonesia juga bisa lihat keterlibatan Pak Jokowi itu ada di mana si, sehingga ya kalau kemudian 02 menang, ya tentunya karena dukungan rakyat yang demikian besar," katanya.

Menurut Dasco dukungan masyarakat ini besar, sampai sulit untuk menahan untuk tidak reaktif atas tuduhan kecurangan yang disampaikan kubu 01 dan 03.

"Kami sudah sebenernya agak sulit menahan pendukung 02 ini banyak yang mau reaktif karena dituduh curang. Tapi Alhamdulillah kami kemudian ke bawah menenangkan kita akan selesaikan masalah ini di MK," katanya.

 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: