Begini Situasi Stasiun Gambir Jelang Mudik Lebaran

Oleh: Mufit
Rabu, 27 Maret 2024 | 13:52 WIB
Situasi Stasiun Gambir. (Indonesiaglobe/Mufit)
Situasi Stasiun Gambir. (Indonesiaglobe/Mufit)

Indonesiaglobe.id - Situasi Stasiun Gambir, Monas, Jakarta Pusat masih terpantau sepi menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

Berdasarkan pantauan indonesiaglobe.id, di lokasi Rabu (27/3/2024), situasi di Stasiun Gambir masih terpantau lengang. Belum ada penumpukan penumpang apalagi suasana arus mudik lebaran.

Begitu juga terlihat kursi di ruang tunggu banyak kosong. Petugas keamanan juga cukup leluasa bekerja dengan situasi yang sepi tersebut. Beberapa penumpang mengaku hanya hendak ke Bandung, Jawa Barat, dan kembali ke Jakarta sebelum Lebaran.

Untuk diketahui, PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasi Daop 1 Jakarta memprediksi mudik lebaran di Stasiun Gambir dan Pasar Senen akan jatuh pada 8 April 2024.

Manajer Humas PT KAI Persero Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menyebut sebanyak 40.478 penumpang akan berangkat pada tanggal tersebut.

“Dari data kami yang masuk per hari ini, 40.478 akan diberangkatkan dari Daop 1 Jakarta yaitu Stasiun Pasar Senen dan Gambir," kata Ixfan kepada wartawan di stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (25/3/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: