Siap Beri Keterangan di MK, Tim Prabowo-Gibran akan Paparkan Alasan Permohonan 'Salah Kamar'

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 28 Maret 2024 | 12:48 WIB
Suasana Mahkamah Konstitusi (Indonesiaglobe/Oke Atmaja)
Suasana Mahkamah Konstitusi (Indonesiaglobe/Oke Atmaja)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan siap memberikan keterangan di Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Pihak Terkait pada sidang perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan, Otto tiba di MK pada pukul 12.19 WIB. Dia datang terpisah dari Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran Yusril Ihza Mahendra dan Wakil Ketua Fahri Bachmid yang sudah lebih dulu tiba di MK.

Otto mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam persidangan hari ini. Sebab, tugas ini sudah sering ia lakukan.

"Ya sudah biasa saja. Ini kan pekerjaan kita yang sudah kita lakukan setiap hari sebagai lawyer, 40 sekian tahun berperkara, saya kira semua orang sudah terbiasa," kata Otto kepada wartawan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2024).

Otto berharap, pihaknya dapat memberikan penjelasan sebaik-baiknya pada persidangan ini.

Ia pun bakal menekankan mengapa Tim Pembela Prabowo-Gibran berkali-kali menyebut permohonan ini 'salah kamar'.

"Tapi mudah-mudahan kita bisa menjelaskan dengan jelas nanti bahwa kan orang bertanya, selalu kita bilang ini salah kamar. Kenapa ya? Nanti kalau Anda lihat kenapa saya sebut salah kamar," jelas Otto.

"Kenapa seharusnya ini ke Bawaslu? Kenapa Mahkamah Konstitusi tidak berwenang? Nah itu nanti mungkin bisa kita jelaskan dengan baik supaya masyarakat tahu bahwa gugatan ini tidak berdasar," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: