Korban Tewas Akibat Teror di Moskow Bertambah Jadi 143

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 28 Maret 2024 | 12:57 WIB
Teror di Moskow  (Foto/X Faisal)
Teror di Moskow (Foto/X Faisal)

Indonesiaglobe.id - Pemerintah Rusia mengatakan, jumlah korban tewas dari serangan di sebuah gedung konser di Moskow yang diklaim dilakukan oleh kelompok ekstremis meningkat pada Rabu (27/3/2024) menjadi 143 orang.

Pihak berwenang menyusun daftar nama korban tewas pada Kementerian Pertahanan Sipil dan Situasi Darurat Rusia, lima hari setelah serangan pada Jumat. Serangan itu diklaim merupakan yang paling mematikan sampai saat ini.

Serangan mematikan itu dilakukan oleh ISIS di daratan Eropa dan yang terburuk di Rusia dalam dua dekade ini.

Hingga Rabu (27/3/2024) sore, 80 orang yang terluka dalam serangan itu, termasuk enam anak-anak, masih berada di rumah sakit. Kantor berita TASS mengutip itu dari pernyataan Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Muraskho. Sementara itu 205 orang dirawat jalan.

Dikutip dari VOA, meskipun ISIS mengklaim itu serangan mereka, Rusia tetap menyalahkan Ukraina sebagai dalangnya.

Deputi Perdana Menteri Rusia Tatiana Golikova mengatakan, banyak korban teror yang mengalami syok, dan tidak kembali ke rumah sakit untuk perawatan.

Pada Jumat pekan lalu, orang-orang bersenjata melakukan serangan teror dengan menembaki orang-orang di gedung konser Crocus City di dekat Moskow. Mereka juga membakar tempat itu.

Empat tersangka penyerangan, semua dari Tajikistan menurut media resmi pemerintah Rusia. Mereka ditangkap bersama sejumlah tersangka kaki tangannya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: