Peluang Gabung Koalisi Indonesia Maju, PDIP Singgung Prabowo Jenguk Olly Dondokambey

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 28 Maret 2024 | 18:15 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. (Foto: DPR RI)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. (Foto: DPR RI)

Indonesiaglobe.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menanggapi peluang PDI Perjuangan bergabung dengan koalisi Presiden terpilih Prabowo Subianto, yaitu Koalisi Indonesia Maju.

Politikus yang akrab disapa Bambang Pacul ini menyinggung peristiwa Prabowo menjenguk Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi III DPR ini meminta semua pihak mengartikan sendiri apakah gestur tersebut sebagai bentuk sinyal hubungan PDIP dan Gerindra mulai mendekat.

"Nah, kalau Pak Olly Dondokambey sakit dan dia dijenguk Pak Prabowo, itu ada hubungan enggak?" kata Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2025).

Namun, Bambang enggan membuka apakah sudah ada komunikasi yang dijalin dengan Gerindra untuk masuk koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

Dia hanya menekankan sikap PDIP menjadi oposisi atau bergabung ke koalisi pemerintah berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Persoalan apakah PDIP akan bergabung dengan pemerintahan atau di luar pemerintah, itu kewenangan ketua umum sesuai keputusan kongres," kata Bambang.

Dia memastikan seluruh kader PDIP bakal mengikuti keputusan Megawati.

"Kalau ketua umum memutuskan, kami akan pada posisi seperti X, misalnya, ya kami akan ikut," kata Bambang.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memastikan bakal terjadi pertemuan antara Megawati dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Insyaallah, insyaallah," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Namun, Puan belum memastikan kapan pertemuan antara Megawati dan Prabowo bakal digelar.

"Insyaallah," ucap ketua DPR RI ini singkat.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: