Gerindra Beri Sinyal Pertemuan Prabowo dengan Partai Non Koalisi Digelar Usai Lebaran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 28 Maret 2024 | 22:00 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkap sinyal bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan melanjutkan silaturahmi politik dengan partai-partai non koalisi. Prabowo bakal banyak menemui partai-partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) sesudah Hari Raya Lebaran.

"Ya sepertinya akan ada pertemuan dengan partai-partai lain di luar koalisi selain PPP. Kita liat saja ini kan berkahnya Ramadhan nanti dilanjut Syawal silaturahim itu pasti akan lebih maksimal lagi dengan partai-partai politik lainnya," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Salah satu partai yang akan disambangi Prabowo adalah PPP. Namun, Habiburokhman belum bisa memastikan kapan akan dilakukan pertemuan Prabowo dengan elite PPP.

"Ya kita liat lah ya pokoknya bagus lah ya ke depan kan ini kalo saya temui kita berinteraksi dengan rekan-rekan parpol pimpinannya juga termasuk yang di DPR ini," katanya.

Wakil ketua Komisi III DPR ini mengatakan, 95 persen anggota dewan dari seluruh fraksi sudah move on dari hasil pemilu. Karena itu komunikasi untuk merangkul lawan politik ini ke arah yang positif.

"Memang mungkin 95 persen sudah move on dari pemilu. Sudah bagaimana kita bisa kembali melayani rakyat bersama-sama. Bahwa pemilu itu kan memang harus ada pemenang dan ada yang harus kalah. Mereka kan sudah ngomong, ya sudahlah hormati dan beri kesempatan yang sekarang ini sudah dinyatakan menang. Kurang lebih begitu," kata Habiburokhman.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: