Jajaran Pemprov DKI Salurkan Zakat Melalui Baznas Bazis, Sudah Terkumpul Rp 6 Miliar

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 30 Maret 2024 | 10:00 WIB
Baznas menyalurkan zakat (Foto/Baznas)
Baznas menyalurkan zakat (Foto/Baznas)

Indonesiaglobe.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui Baznas Bazis DKI Jakarta. Adapun ZIS yang berhasil dikumpulkan adalah sebesar Rp6,1 miliar.

"Alhamdulilah, saya beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta telah menjalankan kewajiban kami sebagai umat muslim untuk menunaikan zakat," ujar Heru dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (30/3/2024).

Tak hanya Heru, penunaian ZIS ini juga melibatkan ASN dan jajaran BUMD Pemprov DKI Jakarta. 

Sebab, Heru telah memberikan imbauan terlebih dahulu kepada seluruh pejabat Pemprov DKI Jakarta, Direktur Utama BUMD, dan pengusaha/stakeholder di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk menunaikan kewajiban zakat melalui BAZNAS BAZIS.

Heru berharap, dana ZIS yang terkumpul ini dapat dikelola secara profesional dan amanah.

"Agar dana ZIS yang terkumpul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan serta menyejahterakan umat," ujar Heru.

Lebih lanjut, Ketua BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta Akhmad H. Abubakar menambahkan, pihaknya mengajak para muzaki untuk yakin bahwa dengan berzakat bisa membantu kaum urban di perkotaan yang kurang mampu dan memberikan kesempatan untuk mereka bergerak maju memberdayakan diri dan merdeka dari jeratan kemiskinan.

"Kegiatan ini kami selenggarakan guna memfasilitasi penunaian dan penyaluran ZIS bagi jajaran ASN dan pengusaha/stakeholder di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," katanya.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: