Godzilla x Kong: The New Empire Diprediksi Raup Rp 2,1 Triliun di Pekan Pertama Tayang, Wow

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 30 Maret 2024 | 22:00 WIB
Godzilla x Kong: The New Empire. (Foto/imdb)
Godzilla x Kong: The New Empire. (Foto/imdb)

Indonesiaglobe.id - Debut Film Godzilla x Kong: The New Empire di bioskop luar negeri diproyeksikan mampu menghasilkan Rp 1,2 triliun). Diperkirakan, total pendapatan global pada pekan pertama penayangan ditargetkan bisa mencapai Rp 2,1 triliun.

Kemudian, Film Godzilla x Kong: The New Empire dikabarkan sukses meraup pendapatan 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 158,8 miliar pada pratinjau Kamis (28/3).

Hal tersebut menjadikannya sebagai pertunjukan terbaik dalam perpustakaan MonsterVerse Warner Bros. dan Legendary.

Menurut siaran The Hollywood Reporter pada Jumat (29/3), Warner memperkirakan Godzilla x Kong: The New Empire bisa mengumpulkan Rp 714,6 miliar sampai Rp 873,4 miliar) pada minggu pertama penayangannya di bioskop Amerika Utara.

Pendapatan pratinjau "Godzilla x Kong: The New Empire" tercatat paling tinggi di antara film-film dalam Godzilla MonsterVerse.

Pendapatan dari pratinjau film "Godzilla" (2014) tercatat Rp 147,6 miliar, "Godzilla: King of Monsters" (2019) sebanyak Rp 100 miliar, dan "Kong: Skull Island" (2017) Rp 58,7 miliar.

Ulasan terhadap film "Godzilla x Kong: The New Empire" beragam. Situs ulasan film Rotten Tomatoes memberikan skor 55 persen untuk film tersebut, tetapi perolehan suara awalnya menunjukkan penonton antusias untuk menonton.

Film "Godzilla x Kong: The New Empire" disutradarai oleh Adam Wingard dan dibintangi oleh Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Dan Stevens.

Dalam film ini, monster raksasa Godzilla dan Kong bersatu untuk melawan musuh misterius yang mengancam keselamatan planet bumi.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: