Bali United Menang Dramatis dari Persija

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 31 Maret 2024 | 04:05 WIB
Bali United di Liga 1. (Foto/Bali United)
Bali United di Liga 1. (Foto/Bali United)

Indonesiaglobe.id - Bali United sukses meraih kemenangan atas tamunya, Persija Jakarta pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 hari Sabtu (30/3/2024) malam.

Laga yang berlangsung sengit di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar ini berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Adilson Maringa dan Ilija Spasojevic menjadi penyelamat bagi Serdadu Tridatu yang bermain emosional dalam tim untuk kedua tim.

Adilson Maringa berhasil menggagalkan penalti Persija Jakarta yang diberikan lebih dulu oleh wasit tengah dan Ilija Spasojevic berhasil memanfaatkan penalti di penghujung babak kedua dengan gol bagi Bali United.

Kedua tim bermain menekan sejak babak pertama untuk bisa mencetak gol lebih dulu. Namun, sebagai tuan rumah Bali United terus mendominasi jalannya laga.

Hanya saja kedua tim mampu melakukan pertahanan dengan disiplin. Babak pertama pun berakhir sama kuat dengan skor imbang 0-0 bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, Bali United kembali menekan lini pertahanan Persija. Pada menit 54, tendangan bebas Eber Bessa kembali ditangkis Andritany yang belum berbuah gol untuk Bali United.

Persija lebih dulu memiliki peluang melalui penalti pada menit 74 setelah Luthfi Kamal dianggap melanggar Marco Simic di kotak penalti. Luthfi Kamal pun memperoleh kartu kuning kedua yang membuat dia harus mandi lebih cepat. 

Gustavo Almeida selaku eksekutor ternyata gagal mencetak gol setelah penyelamatan gemilang yang dilakukan Adilson Maringa. Skor masih bertahan 0-0 hingga menit 75 bagi kedua tim.

Pergantian coba dilakukan oleh Coach Teco dengan menarik beberapa pemain mereka dengan memasukan pemain pengganti. Ilija Spasojevic yang masuk menggantikan Jefferson Assis pada menit 65 yang menjadi titik balik kemenangan Bali United. 

Ketika laga akan berakhir imbang, justru kejutan terjadi di akhir babak kedua. Bali United pun memperoleh penalti pada penghujung babak kedua, setelah Privat Mbarga dijatuhkan di kotak terlarang milik Macan Kemayoran.

Ilija Spasojevic yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan dengan melesatkan si kulit bundar ke gawang Persija. Skor pun berubah menjadi 1-0 bagi Bali United.

Kemenangan krusial diperoleh Bali United pada laga malam ini sekaligus mempertahankan posisi Serdadu Tridatu di empat besar klasemen sementara saat ini. Dengan hasil ini, Bali United bertahan di peringkat ketiga dengan memperoleh 52 poin hingga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyambut baik kemenangan krusial ini karena faktor kehadiran suporter yang memenuhi Stadion Dipta malam ini.

“Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama karena kedua tim melakukan penyerangan ke lini pertahanan lawan. Hanya saja Adilson Maringa mampu pegang bola penalti dari Persija yang menjadi kunci pemain untuk bisa bangkit dan menyerang dengan sepuluh pemain,” kata Teco sebagaimana dilansir dari laman resmi Bali United.

“Saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang bisa hadir ke Stadion Dipta dan memberikan dukungan kepada tim Bali United hari ini. Dengan hasil ini, Bali United masih bertahan di posisi empat besar,” imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: