Jelang Mudik 2024, Jasa Marga Imbau untuk Cukupi Saldo E-Toll

Oleh: Mufit
Selasa, 02 April 2024 | 14:06 WIB
Ilustrasi mudik. (Foto/Freepik)
Ilustrasi mudik. (Foto/Freepik)

Indonesiaglobe.id - PT Jasa Marga (Persero) mengimbau pengguna jalan yang akan memulai perjalanan mudik lebaran 2024 untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik atau e-toll yang digunakan dalam perjalanan.

Hal tersebut untuk menghindari kepadatan kendaraan ketika bertransaksi di gerbang tol.

"Kita juga mengingatkan kepada pengguna toll untuk memperhatikan saldonya, jangan sampai kekurangan soldo jika memasuki pintu toll karena itu akan membuat kemacetan," ujar Direktur Teknik dan Operasi  PT Jasa Marga, Tri Wahyuni Subekti, dalam dialog publik bertajuk, 'Operasi Ketupat dan Startegi Pemerintah Menghadapi Penumpang' di Grand Hotel Kemang, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Dia mengingatkan, pengguna jalan, terutama dari arah Jakarta menuju Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Timur, harus menyiapkan e-toll dengan saldo minimal sebesar Rp2.000.000.

“Kami juga mengingatkan kembali kepada pengguna khususnya yang melakukan perjalanan di Jalan Tol Trans Jawa untuk memenuhi saldo e-tollnya," ujarnya.

Selain itu, Tri Wahyuni, juga meminta pengguna jalan untuk memastikan kondisi kendaraan maupun pengendara dalam kondisi prima.

"Pengendara juga memastikan kendaaraan yang digunakan dalam kondisi baik. Ini untuk mengantisipasi keselamatan," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: