Jokowi Pastikan 4 Menteri Hadir di Sidang MK Sengketa Pilpres

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 03 April 2024 | 12:59 WIB
Presiden Jokowi. (Foto/YouTube Setpres)
Presiden Jokowi. (Foto/YouTube Setpres)

Indonesiaglobe.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan empat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) akan hadir dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun keempat menteri itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini

“Ya semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semua kan hadir hari Jumat,” kata Jokowi di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Jokowi memastikan dirinya tidak memberikan arahan apapun kepada empat menteri yang akan hadir di sidang MK. Ia hanya mengatakan kehadiran para menteri untuk memberikan penjelasan mengenai tanggung jawab dari kinerja mereka.

“Ya menerangkan apa yang sudah dilakukan masing-masing menteri. Kalau bu Menteri Keuangan mengenai anggaran seperti apa. Kalau Bu Mensos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa,” tegas Jokowi.

“Nanti akan dijelaskan semuanya lah, ditunggu aja hari Jumat, ya,” tutur Jokowi.

Lebih jauh, Kepala Negara enggan mengomentari mengenai proses sidang PHPU di MK.

“Saya enggak mau mengomentari apapun yang berkaitan dengan MK,” tandas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: