Protes Keras Yusril ke Kubu 01-03: Kalau Keberatan, Tolong Jangan Bertanya!

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 04 April 2024 | 10:57 WIB
Kuasa Hukum Tim Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra. (Beritanasional/Oke Atmaja).
Kuasa Hukum Tim Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra. (Beritanasional/Oke Atmaja).

Beritanasional.com - Tim Kuasa hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra memprotes tim kuasa hukum kubu Anies-Muhaimin yang hendak bertanya kepada Saksi Ahli Andi Muhammad Asrun.

Protes itu dilontarkan lantaran pihak pemohon keberatan dengan Asrun yang dihadirkan sebagai saksi ahli yang akan membela argumentasi kubu Prabowo-Gibran.

Hal itu bermula ketika Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo mempersilahkan tim kuasa hukum Anies-Muhaimin untuk bertanya kepada Asrun.

"Kami ingin sampaikan sesuatu. Tadi kami mendengarkan pemohon 01 keberatan saudara Asrun dihadirkan sebagai ahli," ujar Yusril dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di MK, Kamis (4/4/2024).

Akan tetapi, Yusril justru mendapat interupsi kembali lantaran pemohon yang keberatan dengan kehadiran Asrun merupakan tim kuasa hukum Ganjar-Mahfud.

"(Kubu) 03 yang keberatan, salah Prof Yusril," ujar kuasa hukum Anies-Muhaimin.

Usai mendapat masukan, Yusril lantas menegaskan kepada kubu Ganjar-Mahfud untuk tak bertanya kepada Arsun lantasan keberatan atas kehadirannya 

"Oh, 03 yang keberatan. Kalau keberatan tolong konsisten, jangan bertanya ke orang yang anda keberatan ya," kata Yusril.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: