Kelanjutan Sengketa Pilpres di MK, Yusril: Persidangan Seru karena Saksi Ahli Berkualitas

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 04 April 2024 | 15:05 WIB
Kuasa hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra (tiga dari kiri). (Beritanasional.com/Panji Septo)
Kuasa hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra (tiga dari kiri). (Beritanasional.com/Panji Septo)

Beritanasional.com - Kuasa hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan saksi-saksi yang dihadirkan pihaknya dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) berkualitas.

Menurut dia, saksi-saksi tersebut membuat persidangan lebih seru sehingga menarik minat para hakim untuk ikut bertanya mengenai berbagai hal di persidangan.

"Sangat seru. Mulai dari banyak perdebatan, protes, bahkan walk out. Itu menunjukkan mereka yang kami hadirkan di persidangan semuanya berkualitas," ujar Yusril di MK, Kamis (4/4/2024).

Selain mengundang perdebatan, Yusril mengatakan para hakim juga menunjukkan minatnya untuk ikut berdiskusi dengan ahli yang dihadirkan kubu 02.

"Hal itu tidak terjadi dalam sidang-sidang sebelumnya," tuturnya.

Kubu 02 hari ini menghadirkan 8 saksi, di antaranya Eks Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkum HAM) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej, Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pakuan Andi Muhammad Asrun, Amirudin Ilmar, dan Pakar Hukum Abdul Khair Ramadhan.

Selain itu, ada pula Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis, Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN Khalilul Khairi, Pendiri Lembaga Survei Cyrus Network Hasan Hasbi, dan Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: