Hotman: Mudah-mudahan Yusril Jadi Jaksa Agung

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 04 April 2024 | 15:02 WIB
Hotman dan Yusril di MK (Beritanasional/Panji)
Hotman dan Yusril di MK (Beritanasional/Panji)

Beritanasional.com - Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea berkelakar saat memberikan keterangan kepada awak media saat sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) diskors.

Hotman berujar, ia berharap Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra menjadi Jaksa Agung usai sengketa Pilpres ini rampung.

Mulanya, Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terlibat kampanye selama masa Pilpres 2024.

"Saya koreksi tadi ucapannya Pak Bambang Widjojanto di mana ada Pj itu, Pak Jokowi datang kampanye. Setahu saya, sampai hari ini, Presiden Jokowi tidak pernah melakukan kampanye apapun dalam Pemilu kemarin, jadi itu dikoreksi ya jangan sampai itu jadi fitnah," kata Yusril kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Kemudian, Hotman mendapatkan giliran untuk memberikan keterangan kepada wartawan. Di akhir pernyataannya, ia justru menyampaikan hal yang tak terduga.

"Pertama saya ucapkan, mudah-mudahan cepat jadi Jaksa Agung, Yusril, mudah-mudahan jadi Jaksa Agung, oke," kata Hotman.

Diberitakan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) kembali melanjutkan persidangan sengketa Pilpres 2024 pada Kamis (4/4/2024) pagi.

Adapun agenda hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari Pihak Terkait atau kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pihaknya bakal menghadirkan delapan ahli dan enam saksi dalam persidangan ini.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: