Trump Raih Dana Kampanye 50 Juta Dolar AS, Lebih Besar dari Joe Biden

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 08 April 2024 | 07:00 WIB
Trump dan Joe Biden saingan dana kampanye (Foto/BBC Indonesia)
Trump dan Joe Biden saingan dana kampanye (Foto/BBC Indonesia)

BeritaNasional.com - Tim kampanye Donald Trump mengatakan, calon presiden Amerika Serikat (AS) itu berhasil meraup lebih dari 50 juta dolar AS dalam satu acara penggalangan dana pada Sabtu (6/4/2024) di Florida, AS.

Kantor berita AFP melaporkan raupan dana jumbo itu merupakan serangan terbaru dalam pertarungan besar-besaran dan berisiko tinggi dengan petahana Presiden Joe Biden.

Selama berbulan-bulan, mantan presiden dari Partai Republik dan petahana dari Partai Demokrat tersebut, bersaing untuk saling mengalahkan dalam jumlah penggalangan dana kampanye. Mereka saling menyombongkan setiap suntikan dana baru yang signifikan.

Joe Biden, 81 tahun, menaikkan pertaruhannya pada akhir Maret ketika ia menjadi bintang tamu acara besar di New York dengan didampingi oleh mantan presiden Barack Obama dan Bill Clinton. Menurut tim kampanye Biden, acara penggalangan dana itu meraup setidaknya 25 juta dolar AS.

Dikutip dari VOA, tim kampanye Trump yang berusia 77 tahun mengatakan, Trump menggandakan angka tersebut pada acara penggalangan dana kampanye di tempat John Paulson di Palm Beach. Lokasinya tidak jauh dari resor Trump di Mar-a-Lago.

Dalam pernyataan bersama dengan Komite Nasional Partai Republik, Tim Trump mengatakan, acara tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 50,5 juta dolar AS atau setara 802,33 miliar rupiah. Tim kampanye Trump bahkan menyebut acara Biden minggu lalu di New York tampak menyedihkan dan putus asa jika dibandingkan dengan penggalangan dana Trump.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: