Kronologi Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Oleh: Panji Septo R
Senin, 08 April 2024 | 10:54 WIB
Ilustrasi lokasi kecelakaan (Foto/Pixabay)
Ilustrasi lokasi kecelakaan (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Kecelakaan di KM 58 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek menyebabkan 9 korban meninggal dunia pada Senin (8/4/2024) pukul 08.15 WIB di jalur arah Cikampek menuju Jakarta.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, kecelakaan itu disebabkan oleh tabrakan antara mobil Daihatsu GrandMax (KR1) dan Bus Besar (KR3).

"Kronologisnya ada satu unit Mobil Grandmax di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble," ujar Wirdhanto dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Menurutnya, mobil tersebut berupaya menepi ke bahu jalan kanan sehingga masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta. Selain itu, ada satu Mobil Dahihatsu Terios yang ikut terkena dampak dari kecelakaan tersebur.

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar di tempat," tuturnya.

Saat ini, Widharto mengatakan pihaknya sedang menangani perkara tersebut. Ia juga mengatakan jalur contraflow ditutup sementara.

"Kita tutup yang mengarah ke Cikampek semuanya melalui jalur Ambon sedang dilakukan penguraian kemacetan dan kita sedang laksanakan olah TKP," kata dia.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: