Lebaran 2024

Wapres Ma'ruf Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 09 April 2024 | 20:49 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: YouTube Wapres)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: YouTube Wapres)

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 Hijriah. Pemerintah telah menetapkan Lebaran jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

"Kepada saudara umat Islam di tanah air dan di berbagai penjuru dunia, saya ucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Wapres melalui akun YouTube Wapres RI, Selasa (9/4/2024).

"Selamat atas kemenangan setelah melaksanakan ibadah Ramadan dengan sepenuh hati dan kesungguhan," sambungnya.

Ma'ruf mengajak seluruh umat muslim untuk menghidupkan semangat Ramadan. Yaitu, semangat hidup penuh kasih dan murah hati.

"Semoga seluruh amal ibadah kita diterima Allah SWT, pada hari yang fitri ini saya mengajak kita semua untuk terus menghidupkan sprit Ramadan dalam diri dan kehidupan kita. Semangat hidup yang penuh kasih dan murah hati, baik kepada sesama umat manusia maupun dengan lingkungan," ujarnya.

"Selain itu, nyalakan juga untuk terus berubah terus berkontribusi menciptakan perbaikan yang akan mendorong kemajuan," sambung Ma'ruf.

Ma'ruf juga mendoakan masyarakat yang melaksanakan tradisi mudik ke kampung semoga lancar dan tidak ada halangan di perjalanan.

"Bagi para pemudik, saya ucapkan selamat mudik. Semoga lancar dan tidak ada halangan apa pun di perjalanan. Selamat berkumpul dengan keluarga sanak saudara dan kerabat di kampung halaman," katanya.

"Saya mengajak doakan saudara-saudara kita yang tidak bisa merayakan Idul Fitri dalam keadaan damai dan aman. Sekali lagi selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minal 'aidin wal faizin kula amin wantum bil kahori taqabala wamina waminkum wataqobal," tutup Ma'ruf.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: