Lebaran 2024

DPR: Bulan Ramadan Terasa Istimewa karena setelah Pemilu

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 09 April 2024 | 22:30 WIB
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi (SinPo.id/ Parlementaria)
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi (SinPo.id/ Parlementaria)

BeritaNasional.com -  Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi mengatakan Ramadan terasa istimewa karena setelah pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif yang sukses digelar di Indonesia.

"Ramadan tahun ini terasa istimewa karena kita harus bersyukur pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif sebagai salah satu pesta demokrasi terbesar dunia berhasil terlaksana," kata Ashabul saat konferensi pers sidang isbat di Kantor Kemenag, Jakarta, Selasa (9/4/2024).

Menurut dia, sebagai insan beriman, momen tersebut harus disyukuri dengan menyatukan pikiran tanpa rasa saling curiga dan menyalahkan.

"Sebagai insan yang beriman, kita semua harus mensyukuri hal itu. Caranya, mari padukan lagi pikiran kita hanya untuk Indonesia tercinta, hindari saling curiga, saling menyalahkan, hindari berkata kotor. Mari, semua saling berangkulan sebagai sesama saudara sebangsa," kata politikus PAN.

"Karena sesungguhnya musuh kita jelas adalah kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, dalam bidang teknologi bukan karena perbedaan paham dan cara pandang," sambungnya.

Ashabul juga mengapresiasi peran Kementerian Agama sebagai lokomotif toleransi. Karena tidak ada perbedaan waktu Idul Fitri di antara umat muslim di Indonesia.

"Alhamdulillah, tahun ini kita dapat merayakan Idul Fitri bersama-sama.

Komitmen ini akan semakin mengokohkan kebersamaan kita dalam membangun kehidupan yang harmonis Baik dalam beragama, berbangsa maupun bernegara," pungkasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: