Pilpres 2024

Kedekatan Dasco dan Puan Bisa Percepat Rekonsiliasi Gerindra-PDIP

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 April 2024 | 20:17 WIB
Puan Maharani (kiri) dan Sufmi Dasco Ahmad (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Puan Maharani (kiri) dan Sufmi Dasco Ahmad (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yakin rekonsiliasi Gerindra dengan PDIP bakal dipercepat. Karena hubungan baik antara Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Kalau ketemu Mbak Puan, namanya Bang Dasco ya istilahnya kalau mau disebut-sebut second line setelah paslon di sana ada Mbak Puan, di sini ada Pak Dasco. Pak Dasco dan Mbak Puan itu komunikasi bagus banget," kata Habiburokhman ketika open house Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Melihat kedekatan kedua elite di masing-masing kubu capres ini, Habiburokhman yakin proses rekonsiliasi akan semakin cepat.

"Tapi karena beliau adalah petinggi dua koalisi, saya pikir akan menjadi faktor di dalam dipercepatnya rekonsiliasi ini," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rencana pertemuan pihaknya dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan dilakukan pada momentum yang tepat.

Hal itu diucapkannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, atau kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menggelar open house terbatas.

"Pertemuan itu tentu akan dilakukan pada momentum yang tepat mengingat saat ini kami masih sedang berproses di Mahkamah Konstitusi (MK)," ujar Hasto, Rabu (10/4/2024).

Hasto mengatakan pertemuan tersebut rencananya dilakukan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam kapasitasnya sebagai ketua DPR RI.

"Ya, pertemuan kan sebenarnya Mbak Puan dalam kapasitas sebagai Ketua DPR RI yang memang menjalin komunikasi dengan seluruh tokoh-tokoh nasional, termasuk pimpinan partai politik," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: