Arus Balik Lebaran 2024

Arus Balik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Perketat Keamanan

Oleh: Mufit
Sabtu, 13 April 2024 | 13:55 WIB
Terminal Kampung Rambutan. (BeritaNasional/Mufit).
Terminal Kampung Rambutan. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, makin diperketat keamanannya guna mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan pada saat arus balik Lebaran 2024 yang diprediksi terjadi pada hari Minggu (14/4/2024). 

Komandan Regu (Danru) Terminal Kampung Rambutan, Yos Sudarso mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk memastikan keamanan di lokasi terminal.

"Di sini, kami rutin berkoordinasi bersama Polsek Ciracas, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Satpol PP, hingga Polda untuk patroli keamanan terminal," kata Yos dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

"Kami prediksi puncaknya tanggal 14, karena sebagian masyarakat masa cutinya sudah berakhir, jadi Senin nanti mereka kembali masuk kerja," sambungnya.

Selain itu, lanjut Yos Sudarso, pihaknya juga telah menyiapkan Angkutan malam hari (Amari) seperti Transjakarta dan angkutan umum lainnya.

Menurut dia, hal tersebut untuk memudahkan para penumpang yang datang dari luar kota pada malam hari melalui Terminal Kampung Rambutan. 

"Nanti penumpang-penumpang yang turun di sini pada waktu malam hingga dini pagi lalu mau pulang ke rumahnya bisa memilih Transjakarta sebagai opsi," ujarnya.

Yos Sudarso menyebut angkutan umum tersebut akan beroperasi hingga 18 April 2024 untuk menyambut para penumpang yang melakukan arus balik ke Jakarta.

"Saya belum menerima hasil koordinasi lebih lanjut tapi mungkin Amari sampai tanggal 18 nanti juga masih beroperasi, dan beberapa angkutan umum lainnya," tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: