PPP Beri Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Gerindra: Kita Lihat Usai Putusan MK

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 17 April 2024 | 17:01 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

BeritaNasional.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan sinyal mendekat ke koalisi Prabowo-Gibran. Hal itu diperlihatkan Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang hadir dalam silaturahmi yang digelar Partai Golkar dua hari lalu.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bicara peluang PPP bergabung. Menurut Dasco, setelah Mahkamah Konstitusi membacakan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pilpres, akan terlihat.

"Nanti kita akan lihat setelah pengumuman MK, teman-teman media bisa lihat sendiri," kata Dasco di DPR, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Ditanya bagaimana komunikasi dengan partai non koalisi, Dasco mengatakan, saat ini terus dijalin. Namun, wakil ketua DPR ini tidak menyebut partai mana saja yang sudah dijalin.

"Saya rasa kalau komunikasi-komunikasi sudah berjalan," katanya.

Dasco mengisyaratkan setelah putusan MK bakal terlihat jelas bagaimana hasil komunikasi yang dijalin kubu Prabowo-Gibran dengan partai di luar koalisi.

"Temen-temen media akan melihat sendiri bagaimana hasil komunikasi-komunikasi dari pihak 02 kepada kawan-kawan parpol yang ada di paslon lain," katanya.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: