TKN Kawal Aksi Pendukung Prabowo-Gibran di MK Supaya Tidak Ditunggangi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 17 April 2024 | 17:10 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

BeritaNasional.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan mengawal aksi yang akan dilakukan pendukung Capres 02 Prabowo Subianto yang akan digelar Jumat (19/4/2024). Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan para pendukung Prabowo-Gibran supaya menggelar aksi dengan tertib.

"Kami mengimbau kepada pendukung Prabowo Gibran untuk tertib dan mau tidak mau kami dari TKN Prabowo-Gibran akan ikut mengawal aksi tersebut," kata Dasco di DPR, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Dasco sendiri akan mengawal langsung aksi massa yang digelar pendukung Prabowo. Supaya aksi tersebut tidak ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau ditunggangi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab. Khususnya saya dan temen-temen akan mengawal aksi pendukung Prabowo-Gibran di MK pada hari Jumat lusa," ujarnya Ketua Koordinator Strategis TKN ini.

Dasco mengaku sudah berulang kali mengingatkan pendukung Prabowo-Gibran supaya tidak reaktif dengan tuduhan kecurangan pemilu yang disampaikan sejumlah pihak. Namun, sayangnya, aksi massa tersebut tidak bisa dibendung.

"Kami sudah berusaha untuk menahan agar pendukung Prabowo-Gibran ini tidak reaktif, tidak kemudian melakukan aksi-aksi, namun rasanya sulit juga," kata Dasco.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: