Reaksi Klopp setelah Laga Atalanta vs Liverpool: Saya Kecewa, tapi Tak Frustrasi

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 19 April 2024 | 16:00 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto/Dok Europa League
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto/Dok Europa League

BeritaNasional.com - Liverpool gagal melaju ke semifinal Europa League musim 2023-2024 setelah dikandaskan tim asal Italia, Atalanta, dengan agregat 1-3.

Bermain leg kedua pada Jumat (19/4) dini hari WIB, Liverpool hanya mampu menang 1-0 di kandang Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia.

Pada pertandingan leg pertama, Atalanta mempermalukan The Reds di Anfield dengan skor 3-0 pada 12 April lalu.

Gol semata wayang Liverpool di leg kedua diciptakan oleh Mohamed Salah melalui tendangan penalti di babak pertama.

Liverpool mendapat tendangan penalti setelah umpan Trent Alexander Arnold mengenai tangan Matteo Ruggeri.

Mohamed Salah maju sebagai eksekutor dan sukses menjebol gawang Atalanta untuk membuat Liverpool unggul 1-0 pada menit ke-7.

Namun, hingga laga berakhir, Liverpool tidak bisa menambah gol dan harus tersingkir karena hanya menang 1-0.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tetap memuji anak asuhnya saat bermain di kandang Atalanta.

"Saya menyukai cara kami memulai pertandingan. Saya menyukai penampilan kami di awal. Saya menyukai komitmen dan keinginan kami untuk menang,’’ tuturnya saat konferensi pers yang dikutip dari laman resmi Liverpool.

Klopp menyayangkan tak ada gol lagi tercipta setelah penalti yang didapatkan Mo Salah. Namun, pelatih asal Jerman tersebut tak mempermasalahkannya.

‘’Saya pikir kami memberi mereka (Atalanta, Red) beberapa kesulitan. Mereka juga menyadari bahwa itu tidak mudah dan itulah penampilan yang kami berikan kepada mereka. Jadi, saya sungguh baik-baik saja dengan penampilan kami,’’ jelasnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut kecewa atas hasil tersebut. Namun, atas hasil tersebut, tim asuhannya bisa lebih berfokus menghadapi sisa laga terakhir di Premier League. 

‘’Saya kecewa, tapi tidak frustrasi atau marah atau sejenisnya. Sekarang kami dapat fokus pada liga (Inggris). Kami akan memberikan segalanya. Ini adalah kesempatan yang kami miliki sekarang,’’ tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: