Piala FA

Prediksi Manchester City vs Chelsea di Semifinal Piala FA

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 20 April 2024 | 13:32 WIB
Manchester City vs Chelsea. (Foto/thefa.com)
Manchester City vs Chelsea. (Foto/thefa.com)

BeritaNasional.com - Semifinal FA Cup atau Piala FA akan mempertemukan Manchester City vs Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (20/4/2024) malam WIB. Pertandingan pun diprediksi akan menarik perhatian dikarenakan kedua tim mempunyai target untuk dapat meraih tiket final.

Manchester City datang dengan sedikit duka dikarenakan baru saja tersingkir dari babak perempat final Liga Champions oleh jawara asal Spanyol yakni Real Madrid. Manchester City kalah dengan skor 3-4 lewat adu penalti.

Sudah dipastikan, skuad asuhan Pep Guardiola menatap babak semifinal Piala FA dengan target meraih tiket final dan keluar sebagai juara Piala FA. Apalagi, Manchester biru ini gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Bisa dipastikan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mempunyai target tersendiri untuk mengalahkan Chelsea dalam laga semifinal nanti malam. Hanya saja apakah hal itu akan terwujud dengan mudah?

Sempat oleng di awal musim, Chelsea mulai perlahan-lahan menemukan ritme permainan terbaiknya. Mereka lima kali menang dan tiga kali seri dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Cole Palmer pun kini menjadi sorotan karena tampil gemilang dalam beberapa laga belakangan. Semisalnya, saat tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut menggilas Everton dengan skor 6-0 dalam lanjutan Premier League. Cole Palmer mencetak empat gol dan bermain gemilang.

Dengan modal pertandingan itu, Chelsea pun menatap pertandingan semifinal melawan Manchester City dengan penuh harapan. Bisa jadi Piala FA menjadi gelar hiburan bagi Chelsea setelah terseok-seok dalam perburuan juara Premier League.

Sementara, jika merujuk dari head to head pertemuan, Manchester City lebih unggul dibanding Chelsea. Dalam lima pertandingan terakhir, Manchester City berhasil menang tiga kali dan Chelsea tak memenangkan satu pun pertandingan, serta hanya berhasil menahan imbang saja.

Duel Manchester City vs Chelsea diprediksi akan berjalan sengit. Skor pun diprediksi 3-1 kemenangan bagi Manchester City.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: