Prabowo Akan Rangkul Lawan Politik usai MK Bacakan Putusan

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 21 April 2024 | 15:00 WIB
Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)
Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto, akan merangkul semua unsur kekuatan usai Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Dalam agenda yang akan dibacakan pada Senin (22/4/2024) pukul 09.00 WIB itu, MK bakal mengabulkan atau menolak permohonan dari keduanya. Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, menduga  menduga Prabowo akan mencoba berkomunikasi dengan pihak yang kalah.

“Kalau saya lebih mengamati, Prabowo kan sudah jelas dia akan merangkul sebuah kekuatan baik yang menang dan kalah, atas nama rekonsiliasi nasional,” ujar Adib kepada beritanasional.com, Minggu (21/4/2024)

Menurutnya, perkara di MK hanyalah sebuah permainan elite politik yang cenderung transaksional.

“Ya, sebenarnya ini kan pola-pola untuk mencari daya tawar dalam komposisi politik saja. Tapi kalau saya lihat sekarang ini kan lebih adem, jadi enggak sepanas pertama atau awal-awal,” tuturnya.

Usai MK membacakan putusan, Adib meyakini akan ada satu partai yang hampir pasti bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni PPP. 

Adib menilai PPP punya peluang besar hingga berpotensi mendapat jatah menteri.

“Mereka tidak punya DNA oposisi sejak era reformasi. Menurut saya dikasih jatah satu menteri mereka juga sudah oke, misalnya Sandiaga Uno,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: