Pilpres 2024

Cak Imin Akui Kalah di Pilpres 2024, Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 23 April 2024 | 08:36 WIB
Ketua Umum PKB dan Cawapres 01 Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketua Umum PKB dan Cawapres 01 Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengakui kekalahan dirinya di Pilpres 2024. Dia pun juga menyampaikan selamat atas kemenangan yang diraih oleh pasangan 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 Hal itu dia ucapkan untuk merespons Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

“Tentu dengan keputusan MK ini reaksi kami mengakui dalam pilpres ini kami telah kalah,” ujar Cak Imin dikutip Selasa (23/4/2024).

 Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lantas mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran karena telah berhasil menang dalam kontestasi politik berskala nasional tersebut.

 “Dengan kenyataan ini, kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor dua atas keberhasilannya memenangkan Pilpres 2024,” tuturnya.

 Ia berharap kepercayaan dan kemenangan yang diberikan kepada Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia lebih baik, maju, adil dan makmur untuk masyarakat.

 “Kita berharap Pak Prabowo dengan kepemimpinannya mampu merawat demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang adil makmur,” kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: