Gibran Sebut akan Ada Serangkaian Pertemuan Usai Penetapan di KPU

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 23 April 2024 | 12:47 WIB
Gibran Rakabuming Raka (tengah). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Gibran Rakabuming Raka (tengah). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan ada beberapa serangkaian pertemuan dengan beberapa pihak usai penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/2024) besok. 

"Nanti dari KPU akan ada beberapa pertemuan, ditunggu saja," ujar Gibran sebagaimana dilansir dari Antara, Selasa (23/4/2024).

Hanya saja, Wali Kota Solo ini enggan merincikan pertemuan dengan pihak-pihak terkait. Namun ditekankan Gibran, sebagai pemenang Pilpres 2024  pihaknya mengaku ingin segera melakukan silaturahmi dengan semua pihak.

"Setelah KPU, kami akan menemui tokoh-tokoh, tujuannya untuk silaturahmi. Dari 01 dan 03 kan juga sudah menerima putusannya," jelas Gibran.

Lebih jauh, Gibran menyatakan dirinya sudah mendapatkan ucapan selamat dari berbagai pihak usai Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan menolak gugatan sengketa Pilpres yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Sudah memberikan selamat juga. Dari tokoh Solo juga banyak," katanya.

Mengenai keputusan sejumlah pihak yang ingin tetap menjadi oposisi pada pemerintah Prabowo-Gibran mendatang, menurut dia hal itu keputusan masing-masing partai politik.

"Ya itu keputusan ada di para ketua umum, bukan di saya. Intinya, yang namanya merangkul itu tujuannya silaturahmi," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: