KPU Tetapkan Presiden-Wakil Presiden terpilih

4.266 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU

Oleh: Mufit
Rabu, 24 April 2024 | 09:29 WIB
Suasana gedung KPU. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Suasana gedung KPU. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Sebanyak 4.266 personel gabungan disiagakan guna mengamankan agenda penetapan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (24/4/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ribuan aparat gabungan tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemprov DKI.

"Pengamanan di KPU ada sebanyak 4.266 personel gabungan," kata Susatyo saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2024).

Sementara, lanjut Susatyo, untuk skema rekayasa lalu lintas pihaknya juga telah menutup akses jalan Imam Bonjol di depan kantor KPU.

Dia mengimbau kepada para pengendara untuk mencari jalan alternatif lain untuk menghindari kepadatan kendaraan.

"Iya, jalan di depan KPU ditutup,"tuturnya.

Untuk diketahui, bahwa KPU hari ini telah mengagendakan penetapan Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Penetapan ini, setelah hasil final putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). 

Sehingga secara resmi mengantarkan keduanya sebagai pimpinan pemerintahan yang baru berdasarkan hasil Pilpres 2024. Adapun kegiatan penetapan presiden akan dilaksanakan pada Rabu (24/4/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Nantinya penetapan tersebut turut mengundang sejumlah pimpinan lembaga negara dan pemerintahan terkait, dan ketua umum serta sekjen partai politik peserta Pemilu 2024.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: