Prabowo Sebut Anies dan Muhaimin sebagai Orang yang Dicintai

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 24 April 2024 | 12:36 WIB
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat hadiri penetapan Prabowo-Gibran di KPU. (Foto/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat hadiri penetapan Prabowo-Gibran di KPU. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menyebut pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai sosok yang dia cintai.

Hal itu Prabowo ucapkan saat hendak memberikan pidato usai penetapan sebagai capres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/2024).

"Tokoh-tokoh nasional yang hadir, yang saya hormati, saya banggakan, dan saya cintai, saudara Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Prabowo.

Pernyataan tersebut turut diikuti tepuk tangan para hadirin, termasuk cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Di lain sisi, Cak Imin juga terlihat membalas sapaan Prabowo dengan  menegapkan kedua telapak tangan di dada.

Setelah itu, Prabowo pun melanjutkan pidatonya dan menyampaikan pesan-pesan yang hendak dia sampaikan.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Penetapan tersebut dibacakan oleh Ketua KPU Hasyim Asyari pada rapat pleno terbuka di Ruang Sidang Utama KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) pagi.

"Menetapkan pasangan calon nomor urut 02 Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih dalam periode 2024 sampai dengan 2029," ujar Hasyim.

Dengan penetapan ini, Prabowo-Gibran akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada Oktober mendatang.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: