Momen Prabowo Genggam Erat Anies Baswedan Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 April 2024 | 12:46 WIB
Momen Prabowo Subianto saat bersalaman dengan Anies Baswedan. (BeritaNasional/Elvis).
Momen Prabowo Subianto saat bersalaman dengan Anies Baswedan. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto memegang erat Capres 01 Anies Baswedan usai menyampaikan pidato saat rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden di KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Pantauan di lokasi, awalnya Prabowo dan Gibran bersalaman dengan Anies dan pendampingnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Prabowo pertama menyalami Cak Imin, lalu ke Anies.

Kemudian, Prabowo berjabat tangan dengan Anies. Tidak cuma berjabat tangan, Prabowo menggemgam erat kedua lengan Anies sambil mengguncang-guncangkannya. 

Prabowo terlihat tersenyum saat memegang Anies. Sementara, Anies terlihat sempat kaget lalu senyum tertawa merespon apa yang ketua umum Gerindra itu lakukan. Tidak diketahui apa yang disampaikan Prabowo kepada Anies ketika itu.

Namun, pada saat pidato, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada rivalnya Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Prabowo juga mengatakan, memahami perasaan Anies dan Muhaimin sebagai pihak yang kalah. Prabowo sudah punya pengalaman tiga pemilu sebelumnya.

"Mas Anies Mas Muhaimin saya pernah ada di posisi anda, saya tau senyuman anda berat sekali itu tapi kini yang dituntut oleh rakyat kita kalau kontestasi adem adem saja kalau kontestan tidak tajam dan tidak keras, namanya bukan untuk rakyat," kata Prabowo.

"Rakyat minta pilihan, rakyat minta perbandingan dan saya terima kasih dengan Mas Anies dan Mas Muhaimin juga terima kasih pada Mas Ganjar, dan profesor Mahfud," tegasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: