Prabowo ke Anies dan Muhaimin: Saya Pernah Berada di Posisi Anda

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 24 April 2024 | 12:53 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. (Foto/Elvis)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. (Foto/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, memberikan pidato usai penetapan sebagai pemenang Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengenang saat dia berkontestasi dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

"Kontestasi tajam, debat kadang-kadang panas tapi satu hal saya kira yang kita saksikan bersama. Sekeras apapun, setajam apapun, kita menyadari bahwa kita tetap satu rumpun, satu keluarga besar, kita sama-sama anak Bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Lantas, Prabowo pun menyebut bahwa kontestasi Pemilu telah selesai. Dia mengaku bahwa proses ini melelahkan.

"Kontestasi telah selesai, pertandingan telah selesai. Kita semua lelah dan mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa," ujar Prabowo.

Setelah itu, dia langsung menyebut nama Anies dan Muhaimin, dan menegaskan dia tahu perasaan dari paslon nomor urut 01 itu.

"Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu," ucap Prabowo.

Pernyataan tersebut pun diikuti oleh gelak tawa dari pada hadirin. Bahkan, cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka juga ikut tersenyum sambil bertepuk tangan kecil.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan bahwa pertarungan yang sengit dalam Pemilu 2024 merupakan tuntutan dari rakyat.

"Tapi ini yg dituntut oleh rakyat kita. Kalau kontestasi adem-adem saja, kalau kontestan itu tidak tajam, dan tidak keras, namanya bukan pilihan untuk rakyat. Rakyat minta pilihan, rakyat minta perbandingan," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: