Jelang Indonesia vs Korea Selatan U-23, Shin Tae-yong Beri Pesan Bagi Pemain Timnas

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 24 April 2024 | 22:02 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan U-23 dalam babak perempat final Piala Asia 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) malam waktu setempat atau Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Menjelang laga pamungkas tersebut, Timnas Indonesia terus melakukan persiapan. Salah satunya menggelar latihan guna melawan Taeguk Warriors—julukan Korea Selatan—di lanjutan babak Piala Asia U-23 ini.

Sebagaimana dilihat dalam video yang diposting akun media sosial TikTok Timnas Indonesia, terlihat para pemain melakukan pemanasan sebelum memulai latihan. Kemudian, Rizky Ridho Cs melakukan operan bola menggunakan tangan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong melanjutkan latihan agar para pemain Timnas Indonesia U-23 terlihat melaksanakan operan-operan dengan satu sentuhan.

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong memberikan sedikit arahan kepada para penggawa Timnas Indonesia U-23 untuk bisa mempersiapkan kondisi dengan baik menjelang lawan Korea Selatan.

“Persiapan harus dari pemain sendiri, jadi pemain sendiri yang harus berusaha untuk mempersiapkan dirinya dengan baik. Oke,” tegas Shin Tae-yong sebagaimana dilihat dari akun TikTok Timnas Indonesia, Rabu (24/4/2024).

Diketahui, Korea Selatan akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Di mana, Indonesia berstatus sebagai runner up grup A  yang akan bertemu dengan juara grup B.

Sudah dipastikan pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan akan dinantikan oleh pecinta sepak bola di tanah air. Terlebih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melawan negara kelahirannya dan sangat amat dinantikan strategi yang bakal diturunkan dalam partai tersebut.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: