Blusukan ke Muara Baru, Gibran Minta Warga Dukung Program Makan Siang Gratis

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 24 April 2024 | 17:00 WIB
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Muara Baru. (Foto/Ist).
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Muara Baru. (Foto/Ist).

BeritaNasional.com - Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Rusunawa Muara Baru, Jakarta Utara usai penetapan sebagai pemenang Pemilu pada Rabu (24/4/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Gibran meminta warga Muara Baru untuk mendukung program makan siang gratis yang akan berjalan saat ia menjadi wakil presiden.

"Sudah sering dipaparkan oleh Pak Prabowo, kita nanti ada program pengentasan stunting, salah satunya adalah makan siang gratis. Nah kita pengin Bapak/Ibu terutama ibu-ibu nanti bisa mendukung program ini, ikut mengawal, biar programnya benar-benar bisa berjalan dengan lancar," kata Gibran.

Gibran menegaskan, dirinya akan berusaha dengan maksimal untuk menangani persoalan kurang gizi dan pendidikan anak-anak.

"Pokoknya kita pengen ngawal adik-adik kita jangan lagi ada yang stunting, jangan ada lagi yang kurang gizi, kita pengen juga memperhatikan pendidikannya," ujar Gibran.

"Mungkin sekarang ada ibu-ibu udah punya KIS sudah punya KIP, atau mungkin yang ada yang belum dapat, ya nanti kami kami evaluasi lagi programnya biar lebih tepat sasaran, biar yang benar-benar menerima biar bisa menerima manfaat dari program itu," tambahnya.

Lebih lanjut, Gibran juga mengaku maksud dari kunjungnya untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan. Tujuannya, agar saat ia menjabat sebagai wapres program-program yang dikerjakan tepat sasaran.

"Kita ingin program yang benar-benar mengenal kemasyarakat, bahwa kita ingin Indonesia emas 2045. Nah ini tugasnya sekarang kita ngawal program-program roadmap menuju 2045. Makanya jangan sampai ada yang stunting, jangan sampai ada yang putus sekolah," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: