Malam Ini, Prabowo-Gibran Temui Presiden Jokowi di Istana

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 24 April 2024 | 18:29 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Ahda)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Ahda)

BeritaNasional.com - Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (24/4/2024) malam.

Pertemuan ini dikonfirmasi langsung oleh Gibran usai menemui Wapres Ma'ruf Amin.

Adapun pertemuan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

"Nanti malam (bertemu Presiden Jokowi)," kata Gibran di Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Gibran mengungkapkan, ia bakal berangkat ke Istana bersama dengan Prabowo.

"Nanti gabung lagi dengan Pak Prabowo," ujar Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Gibran menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Rabu (24/4/2024) sore. Gibran mengatakan, ia meminta bimbingan dari Ma'ruf terkait tanggung jawab sebagai wakil presiden yang akan diembannya nanti.

"Sore hari ini kami diberikan kesempatan untuk sowan kepada wakil presiden. Hari ini kami memohon bimbingan, petuah-petuah, petunjuk dari beliau," kata Gibran kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Dari hasil pertemuan tersebut, ungkap Gibran, ia mendapatkan pesan bahwa presiden dan wakil presiden harus kompak saat memimpin bangsa. Kekompakan ini pun digambarkan seperti sedang bermain bulu tangkis.

"Tadi di dalam suasana sangat hangat sekali. Pak Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres sangat penting sekali," ujar Gibran.

 "Beliau mengibaratkan seperti permainan double badminton, jadi harus kompak, saling sinergi, saling backup satu sama lain," tambahnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: