Erick Thohir Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 25 April 2024 | 13:36 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Foto/instagram/erickthohir).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Foto/instagram/erickthohir).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan kabar bahwa dirinya telah sepakat dengan Shin Tae-yong untuk memperpanjang kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027.

Kabar perpanjangan kontrak tersebut diutarakan Erick Thohir melalui unggahan Instagram pribadi. Dalam foto tersebut Erick Thohir nampak bersalaman dengan Shin Tae-yong di sebuah restoran.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” kata Erick dilihat dari akun instagramnya, Kamis (25/4/2024).

Diketahui, kontrak Shin Tae-yong hanya sampai bulan Juni 2024 ini. Perpanjangan kontrak enam bulan itu dilakukan disebabkan Piala Asia 2023 baru dilaksanakan di awal tahun 2024.

Selama perpanjangan kontrak enam bulan tersebut, Shin Tae-yong diberi target untuk dapat lolos 16 besar Piala dan perempat final Piala Asia U-23. 

Kedua target tersebut bisa dipenuhi oleh Shin Tae-yong. Karena itulah, Erick Thohir mulai merealisasikan perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan ini.


 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: