Idrus Marham Dengar Partai Golkar Dapat 5 Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 25 April 2024 | 22:19 WIB
Politisi senior Partai Golkar Idrus Marham (tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Politisi senior Partai Golkar Idrus Marham (tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Politikus senior Partai Golkar Idrus Marham mengaku mendengar kabar Partai Golkar akan mendapatkan lima jatah kursi menteri dari Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut Idrus, Golkar tidak ada masalah dengan jatah lima kursi tersebut.

"Ya denger-dengernya lima iya. Tidak ada masalah tetapi Golkar dia di samping ada peran-peran struktural dengan jabatan-jabatan yang ada," kata Idrus di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (25/4/2024) malam.

Golkar siap memberi kader terbaiknya sesuai permintaan Prabowo untuk menjadi menteri. Golkar akan memberikan kader yang ahli di bidangnya.

"Golkar itu karakternya adalah karya, karya kekaryaan mengisyaratkan bahwa yang berhak untuk tampil memimpin ke depan adalah orang-orang yang berkarya. Jadi peran itu yang kita kembangkan," kata Idrus.

Golkar juga tidak masalah apabila nantinya mendapatkan kursi tambahan lagi.

"Yang disampaikan itu (5 kursi) denger-dengernya begitu. Ya kalau tambah Alhamdulillah enggak tambah kita ada peran-peran lain ya Golkar itu," kata Idrus.

Idrus belum mau bicara siapa yang akan menjadi menteri dari Partai Golkar. Rekomendasi itu menjadi urusan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Pokoknya masalah rekomendasi itu adalah urusan ketua umum. Jangan lupa Golkar itu kadernya segudang. Tinggal di sana permintaan dari sana misalkan ya udah Golkar siap apapun posisi mau bidang ekonomi bidang hukum bidang politik bidang budaya bidang apalagi semua siap gak ada masalah," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: