Cak Imin Tegaskan Sudah Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 26 April 2024 | 11:00 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kiri) kunjungi Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kiri) kunjungi Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan partainya sudah mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. 

PKB bakal bekerja sama dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu didasarkan pada kesepakatan seusai pertemuan politikus yang akrab disapa Cak Imin ini dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (24/4/2024).

"Soal pertemuan kemarin (dengan Prabowo) saya rasa sudah tidak harus dijawab karena sudah cetho (jelas banget)," ujar Cak Imin saat pertemuan dengan PKS di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (25/4/2024) malam.

Menurut Cak Imin, pernyataannya bakal bekerja sama sama sudah sangat jelas bahwa akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Sudah barang jelas, jelas terpampang masih ditanyakan lagi, itu namanya meragukan," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan sikap PKB mendukung Prabowo-Gibran sudah jelas. Hanya masalah dinamika politik saja. Karena ada tahapan yang perlu dilalui.

"Jadi, maksud saya, dalam politik itu, pasti ada dinamikanya tahapannya. Jadi, arahnya kan sudah jelas kalau dibilang sudah cetho sudah jelas ya berarti sudah jelas," kata Jazilul.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: