Gerindra: Jatah Menteri Sudah Dirancang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 26 April 2024 | 10:30 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto kunjungi Muhqimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden terpilih Prabowo Subianto kunjungi Muhqimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan jatah menteri untuk partai-partai pendukung Prabowo-Gibran sudah dibicarakan. 

Muzani mengatakan jatah menteri itu dibahas sesuai dengan kebutuhan pemerintahan ke depan.

"Pembicaraan menteri kan sudah pernah saya sampaikan, sudah dibicarakan, sudah diotak-atik, sudah dirancang karena kebutuhan menteri berdasar dengan kebutuhan pemerintah yang akan datang," katanya kepada wartawan, dikutip Jumat (26/4/2024).

Kebutuhan menteri itu didasarkan pada perencanaan program pemerintahan Prabowo-Gibran. Saat ini tengah disusun oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kebutuhan pemerintahan yang akan datang itu bergantung pada perencanaan program kerja pemerintah yang akan datang sehingga itu sedang di-breakdown oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming," kata Muzani.

Sementara itu, Prabowo menginginkan ada kementerian baru yang akan dibentuk pada pemerintahan mendatang.

"Ya, termasuk beberapa badan yang disampaikan oleh Pak Prabowo pada saat kampanye seperti badan penerimaan negara. Itu juga dirancang sebagai sebuah bagian dari portofolio di dalam pemerintahan yang akan datang," jelas Muzani.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: